1-cristiano-ronaldo-fergie

Patrice Evra mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson pernah memberitahunya bahwa Ronaldo 99 persen pasti akan kembali ke Manchester United sebelum mengumumkan pension dua tahun lalu.

Evra, yang meninggalkan United musim panas lalu untuk bergabung dengan Juventus, mengatakan Ferguson pernah menginformasikan pemain bek kiri ini dia akan bertahan sebagai manajer selama lima tahun ke depan sebelum mengejutkannya dengan berita kepergiannya dari Old Trafford di tahun 2013.

Pemain internasional Perancis ini menggambarkan berita tersebut sebagai “trauma besar” yang membuatnya tersesa, tetapi sejak saat itu dia kembali menemukan performa terbaiknya di Serie A dan yakin dia sudah belajar lebih banyak di Juventus dibandingkan di Monaco atau di United.

Evra menambahkan bahwa dia juga memikirkan tentang situasi tim-tim Inggris saat ini dan kemampuan mereka bersaing di kancah Eropa.

Terkait beberapa bulan yang emosional di bawah kepemimpinan Ferguson di United, dia memberitahu pada The Sunday Times: “Saya ingat kami berbicara mungkin dua minggu sebelumnya [sebelum pengumuman pension] dan dia mengatakan ‘Patrice, saya akan ada di sini untuk lima tahun ke depan.’

“Saya menjawab ‘baik bos, ayo kita lakukan.’ Saya begitu sangat yakin. Dia terlihat lebih muda dan lebih muda.

“Dia bahkan memberitahu saya ‘99persen, Cristiano Ronaldo akan kembali. Rasanya seperti ‘wow, kami siap bangkit kembali dan bahkan memenangkan kembali Liga Champions.’

“Setelah itu semua orang tahu apa yang terjadi. Anda tahu ketika anda tersesat dan anda merasa dunia berputar? Trauma yang besar. Saya merasa hilang.”

Evra pindah ke Juventus dengan bandrol 1,2 juta ponds dan bukan hanya memenangkan domestik treble di musim pertamanya tetapi juga mencapai final Liga Champions.

Pemain 34 tahun ini mengatakan dia tidak menyangka akan belajar begitu banyak tentang permainan di Italia, di mana dia yakin lebih seperti permainan catur ketimbang “pertandingan tinju” di Inggris.

“Saya belajar banyak tentang cara jadi pemain professional – bahkan meski saya sudah jadi professional besar di Manchester. Saya terkadang berpikir, ‘anda menang banyak trofi di Manchester tetapi anda anda bisa saja memenangkan lebih banyak lagi jika anda tahu cara bermain Italia.’”