1-laurent-blanc-psg

Pelatih Paris Saint Germain Laurent Blanc marah dengan cara timnya kebobolan gol penentu dalam kekalahan 1-0 dari Real Madrid di ajang UEFA Liga Champions hari Selasa malam.

Pemain pengganti Real Nacho Fernandez mencetak gol penentu kemenangan 10 menit sebelum turun minum untuk membawa tim La Liga ini lolos ke babak 16 besar kompetisi elit Eropa ini.

PSG punya peluang emas paling banyak di Santiago Bernabeu, tetapi Madrid lolos dengan kemeanngan ketika Fernandez – yang menggantikan bek kiri Marcelo yang cidera – mengejutkan penjaga gawang Kevin Trapp dengan tembakan pelan yang masuk ke pojok gawang di menit 35.

“Itulah sepak bola,” ungkap Blanc. “Kami harus lebih efektif, tapi terkadang anda mencetak gol dan terkadang tidak. Yang paling mengganggu saya adalah Real Madrid mencetak gol seperti itu. Gol yang seharusnya bisa dihindari.”

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Paris bulan lalu, ketika justru Madrid yang mengendalikan jalannya pertandingan.

“Kami banyak kesulitan di babak pertama, mereka menguasai bola dengan baik,” ungkap bos Real Rafa Benitez. “Kami lebih baik di babak kedua, tetapi kami harus memikirkan satu hal bahwa kami tidak bermain baik hari ini.”

Akan tetapi, dalam pertemuan ini, justru PSG yang menciptakan kesempatan mencetak gol lebih banyak, dengan Adrien Rabiot yang tendangannya memantul tiang gawang di menit 37 dan Edinson Cavani yang berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang di injury time babak pertama.

Angel Di Maria, kembali ke ibu kota Spanyol menghadapi klub lamanya, juga tendangannya membentur tiang gawang yang nyaris mengejutkan penjaga gawang Keylor Navas 12 menit sebelum bubaran, sebelum lagi-lagi tendangan bebasnya dihentikan oleh tiang gawang di akhir babak kedua.

“Kami memberikan pertandingan terbaik musim ini,” ungkap Di Maria. “Sebuah penampilan luar biasa. Kami membuat kesalahan dan kami dihukum. Kami bermain 10 kali lebih baik dibandingkan Real. Kami akan terus bermain seperti itu.”

Hasil tersebut memastikan Real lolos ke babak 16 besar, sementara PSG masih harus membutuhkan poin tambahan untuk mengikuti jejak Madrid.