1-crystal-palace
Crystal Palace berikan kekalahan pertama di era Jurgen Klopp dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool di Anfield hari Minggu lalu.
Gol di masing-masing babak dary Yannick Bolasie (21) dan Scott Dann (82) mengunci tiga angka untuk tim asuhan Alan Pardew dari pertandingan ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut di dua musim berbeda, setelah kemenangan 3-1 mereka di akhir pertandingan musim lalu.
Gol penyeimbang Philippe Coutinho di menit 42 sempat menghidupkan kembali semangat Liverpool, tetapi tuan rumah justru harus diganjar oleh kelemahan mereka di depan mulut gawang, juga sejumlah kesalahan di lini belakang.
Hasil tersebut membuat Palace merangkak naik ke urutan delapan klasemen Liga Primer sementara Liverpool, yang perjalanan 12 pertandingan tak terkalahkannya di semua ajang harus berakhir, turun ke peringkat 10.
Palace berkunjung ke Merseyside berbekal hasil tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka di liga menghadapi Liverpool dan, mantan kapten the Reds Steven Gerrard juga turut hadir, Palace justru terlihat terus tampil seperti terakhir kali mereka datang ke Anfield, membuat awal yang gemilang di tengah turunnya hujan ringan.
Formasi menyerang Pardewa terlihat mendapatkan pengaruh yang diharapkan ketika Bolasie dan Wilfried Zaha menyerang lini belakang Liverpool yang membuat musuh mereka sering kali kehilangan bola.
Adalah kesalahan lini belakang yang membawa pada gol pembuka Palace di tengah babak pertama. Pelanggaran Alberto Moreno memungkinkan Bakary Sako berhasil menemukan Zaha di sisi kanan, sebelum umpan silangnya bisa diarahkan dengan manis kepada Bolasie.
Pemain internasional Kongo tersebut kemudian dibiarkan menyentuh bola sebelum berputar dan melesatkan bola yang melewati Simon Mignolet di depan pendukung the Kop.
Philippe Coutinho sempat menyamakan kedudukan di menit 42. Akan tetapi, dengan delapan menit tersisa di babak kedua, Dann berhasil mencuri kemenangan, memanfaatkan kesalahan lini belakang untuk bisa melewati Roberto Firmino sebelum berhasil memanfaatkan bola rebound dari sundulan pertamanya yang sempat dimentahkan oleh Simon Mignolet.