1-inggris-wayne-rooney

Kapten Inggris Wayne Rooney tidak akan memulai pertandingan persahabatan dengan Spanyol hari Jumat nanti sebagai starter, seperti yang dipastikan manajer Roy Hodgson.

Rooney berangkat dengan skaud Inggris lainnya ke Alicante, tetapi tidak akan memulai pertandingan sebagai starter di stadion Jose Rico Perez nanti.

Akan tetapi, Hodgson memastikan Rooney kemungkinan akan tampil menghadapi Perancis di Wembley hari Selasa nanti.

Penyerang Leicester City yang tengah jadi sorotan Jamie Vardi juga diragukan akan bisa menghadapi Spanyol karena cidera yang dideritanya dalam kemenangan 2-1 Liga Primer atas Watford hari Sabtu lalu.

“Sayangnya kami tidak punya catatan yang bersih terkait cidera. Jamie Vardy kesulitan dengan cidera yang didapatnya hari Sabtu lalu. Kami masih memonitornya dan mengurusinya, tapi kemungkinan dia tidak akan bermain besok,” ungkap Hodgson.

Dia menambahkan: “Wayne bersama saya hari ini karena dia kapten tim dan figur paling penting. Tapi dia sebetulnya tidak akan bermain sebagai starter dalam pertandingan besok dan saya menginformasikan itu karena Wayne dan saya sangat kuatir tentang berita bahwa kami mengelabui semua orang dan membodohi mereka dengan fakta bahwa dia duduk di sebelah saya hari ini.

“Kami melihat beragam kombinasi berbeda dan Wayne kenyataannya disiapkan untuk bermain menghadapi Perancis hari Selasa nanti.”

Rooney juga bersikeras dia memahami perlunya rotasi skuad, menambahkan: “Penting khususnya dalam pertandingan seperti ini di mana manajer punya peluang melihat seberapa banyak pemain yang bisa dia andalkan sebelum turnamen musim panas mendatang. Sebagai pemain anda mau bermain tapi anda harus mengerti ada hal yang lebih besar yang perlu dipertimbangkan.”

Meski mengungkapkan jika Rooney tidak akan mengawali pertandingan menghadapi tim asuhan Vicente del Bosque, Hodgson enggan mengungkapkan sisa skuad lainnya yang dia pilih.

“Saya tidak mau memberikan nama-nama pemain, tapi yang akan saya katakana adalah kami akan menggunakan dua pertandingan ini untuk melihat kombinasi berbeda dan ragam kelompok pemain bermain bersama,” tambahnya.

Hodgson sendiri senang dengan sikap pemain di pusat latihan selama lima hari di Spanyol, bersikeras bahwa kondisi itu akan membantu mereka untuk kejuaraan Euro tahun depan.