12-manchester-united-west-ham-louis-van-gaal_3385691

Nicklas Bendtner yakin kegagalan lolos ke fase penyisihan Liga Champions akan jadi “bencana besar” bagi sebuah klub sekaliber Manchester United.

Wolfsburg menjamu United di Volkswagen Arena dalam laga terakhir fase grup hari Selasa malam, dengan kedua klub saat ini terlibat dalam pertarungan segitiga dengan PSV Eindhoven untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Bendtner siap menghadapi “pertandingan gila” di Jerman nanti, ketik United berjuang untuk menghindari eliminasi di tahap kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak musim 2011/12.

Wolfsburg saat ini memuncaki Grup B tetapi United bisa memastikan tiket lolos dengan satu kemenangan. Namun demikian, jika mereka gagal mengambil tiga angka, United harus bergantung pada CSKA Moskow di Belanda. Jika PSV gagal menang di sana, hasil imbang saja cukup buat United.

“Juga akan jadi pertandingan berat bagi kami, karena kami tahu jika PSV menang maka United juga harus menang, dan jika itu terjadi kami tidak akan lolos,” ungkap Bendtner, yang bergabung dengan Wolfsburg bulan Agustus 2014 setelah dilepaskan oleh Arsenal.

“Akan jadi pertandingan yang berat dengan ekspektasi tinggi, mengingat posisi kami sekarang ini, kami ingin lolos dan kami punya peluang baik melakukannya.

“Kami juga tahu bahwa sejarah dan klub seperti apa Manchester United Makelar Bola, akan jadi bencana besar bagi mereka jika tidak lolos ke babak berikutnya.”

Bendter sudah bermain 90 menit dalam sepak bola Eropa musim ini selama empat kali bermain sebagai pemain pengganti, tetapi mantan penyerang Arsenal ini mencetak empat gol di semua kompetisi, dan akan mendapatkan dukungan penuh di Volkswagen Arena.

“Akan jadi pertandingan gila. Saya punya 30 teman hadir dan mereka semua fans Manchester United, saya harus hidup dengan fakta tersebut selama saya bermain di Arsenal, sangat lucu,” tambahnya.

Andre Schurrle membuka golnya di Liga Champions musim ini saat menghadapi CSKA Moscow bulan November, dan mantan penyerang Chelsea ini berpikir rekan setimnya di Jerman Bastian Schweinsteiger adalah pemain yang harus dihentikan jika ingin berhasil.

“Di atas lapangan Bastian sudah melewati segalanya, dan sudah mencapai hal luar biasa. Dia sangat tenang, mengendalikan pertandingan dan ahli taktik. Kami harus mengendalikannya dan tidak memberinya kebebasan.”